Cara Cepat Menyembuhkan Flu Bayi

Prolog Cara Cepat Menyembuhkan Flu Bayi:

Selamat datang di situs CARACEPAT.WEB.ID. CARACEPAT.WEB.ID adalah platform yang bersifat publik yang membagi tentang tutorial, cara serta trik-trik seputar kehidupan sehari hari. Adapun kali ini, CARACEPAT.WEB.ID akan membagikan kepada kamu tentang "Cara Cepat Menyembuhkan Flu Bayi".

Tutorial Cara Cepat Menyembuhkan Flu Bayi:

Terkait Cara Cepat Menyembuhkan Flu Bayi, caracepat.web.id akan memberikan secara langsung video tutorialnya. Mengingat pembelajaran dengan audio visual akan jauh lebih mudah. Simak videonya berikut ini:

Tentang Video Cara Cepat Menyembuhkan Flu Bayi:

Video Cara Cepat Menyembuhkan Flu Bayi yang sudah kamu tonton barusan sudah diupload di platform Youtube dengan judul Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi pada tanggal 25 February 2017 dengan panjang durasi mencapai 5:4 menit. Hingga sekarang, video berjudul Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi sudah ditonton sebanyak 310,802 kali. Video ini mendapat respon positif dengan melihat sejumlah 1,141 orang telah menyukai video ini , meskipun sebanyak 231 juga memberikan respon negatif dengan memberikan unlike. Video berjudul Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Pada Bayi telah diupload oleh Sehat Secara Alami

Keterangan Video Tutorial oleh Uploader Cara Cepat Menyembuhkan Flu Bayi:

Video kali ini tentang cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi secara alami, tradisional dan cepat.

Jika bayi sedang mengalami sakit pilek yang berakibat hidungnya tersumbat, anda sebagai ibu tentunya merasa khawatir karena pada saat itu biasanya bayi mengalami kesulitan untuk tidur, rewel, dan juga kesulitan untuk bernafas. Dengan begitu ibu harus mengetahui cara yang tepat untuk mengatasi tersumbatnya hidung pada bayi. Berikut adalah beberapa cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi secara tradisional, alami, cepat dan bisa Anda lakukan di rumah.

1. Penguapan secara alami
Salah satu cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi adalah dengan cara penguapan atau inhalasi. Anda dapat melakukan cara inhalasi ini di rumah. Caranya dengan memberikan uap dari air panas yang sudah ditetesi oleh minyak telon. Ini sangat mudah, anda hanya harus meletakan ember kecil yang berisi air panas yang telah ditetesi sedikit minyak telon. Biarkan bayi anda menghirup uap dari air tersebut. Hal ini bisa membantu bayi anda dalam melegakan hidung yang tersumbat. Anda juga dapat menggendong bayi Anda dengan membantunya untuk telungkup pada kedua tangan anda serta posisikan bayi Anda dengan wajah berada di atas ember yang berisi air hangat. Hal tersebut dapat membantu bayi untuk menghirup uap dari air hangat tersebut.

2. Hangatkan tubuh bayi
Berikan selalu rasa hangat pada bayi yang hidungnya tersumbat. Ini dapat melegakan pernafasan dan memberikan kenyamanan pada bayi anda. Anda dapat memandikan bayi anda menggunakan air hangat kemudian jemurlah bayi Anda di bawah sinar matahari pada saat masih pagi. Dengan cara seperti ini, bayi dapat merasakan kehangatan juga dapat membantu mengurangi tersumbatnya hidung pada bayi. Pada saat bayi anda tertidur, sebaiknya anda mengatur suhu ruangan anda. Disarankan anda untuk tidak menggunakan AC. Suhu rendah pada AC akan memperparah keadaan hidung bayi anda. Sebelum bayi Anda tidur, Anda juga dapat mengoleskan minyak telon pada perut, punggung dan juga area dada sang bayi, sertai dengan pijatan yang lembut.

3. Pijat hidung bayi anda
Pijatlah dengan lembut hidung bayi pada area atas hidung dan alis dengan sedikit mengoleskan minyak telon, ini sangat membantu dalam melegakan tersumbatnya hidung bayi. Agar lendir yang ada di dalam hidung bayi keluar, anda dapat menekan secara lembut dengan memakai sapu tangan atau cotton bud di sekitar hidung bayi. Namun anda harus berhati-hati, gunakan sapu tangan yang sangat lembut dan jangan memasukan cotton bud terlalu dalam ke hidung bayi.

4. Atur posisi tidur pada bayi
Pada saat hidung bayi anda tersumbat, mengatur posisi tidur yang baik pada bayi akan sedikit melegakan sistem pernafasan bayi. Miringkan badan bayi ketika tidur, jadi pada saat hidung kiri bayi anda tersumbat anda dapat memiringkan tidurnya ke samping kanan, jika hidung kanan yang tersumbat anda dapat memiringkannya ke samping kiri. Namun usahakan posisi kepala tetap lebih tinggi dari posisi badan bayi anda.

5. Larutan Garam
Sejak dari dulu air larutan garam dipercaya mampu mencairkan ingus pada bayi. Juga memperlancar sumbatan yang terjadi pada hidung dan juga mengembalikan kealamian selaput di bagian hidung. Caranya yaitu larutkan setengah sendok makan garam pada gelas yang berisi air hangat. Kemudian masukan larutan tadi ke dalam pipet bayi. Teteskan larutan tersebut ke dalam hidung bayi sebanyak dua kali. Lakukan setiap hari minimal 3 kali. Disarankan sangat berhati hati dalam melakukannya apalagi untuk ibu baru sebaiknya meminta bantuan orang tua anda yang telah berpengalaman melakukan ini.

Itulah beberapa cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi secara tradisional, alami, cepat dan bisa Anda lakukan di rumah. Namun, jika setelah menerapkan cara-cara di atas, hidung tersumbat pada bayi Anda tidak kunjung sembuh, segera hubungi dokter.

Terima kasih telah menyaksikan video ini. Jangan lupa klik LIKE jika menyukai video ini dan klik SUBSCRIBE atau LANGGANAN jika ingin mendapatkan video ter-update. Anda pun bebas berkomentar di video ini dan sampai jumpa di video selanjutnya.

Sumber:
http://bidanku.com/cara-mengatasi-hid...

Video lainnya:
Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda ► https://youtu.be/XaJtVArU-yo
Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami & Permanen ► https://youtu.be/6damIpBzvng
Cara Melancarkan Buang Air Besar Secara Alami ► https://youtu.be/ftUlI7v0acM
Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami ► https://youtu.be/hGTua8sKOrQ

Tips lainnya ► https://www.youtube.com/channel/UCh5U...

Subscribe / Langganan untuk mendapatkan video terbaru ► https://www.youtube.com/channel/UCh5U...

Penutup

Demikianlah video tutorial Cara Cepat Menyembuhkan Flu Bayi. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk men-share artikel tentang Cara Cepat Menyembuhkan Flu Bayi di caracepat.web.id. Terimakasih...


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+